lankah memulai blog bisnis

lankah memulai blog bisnis
Hi Welcome, Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Jika anda merasa tulisan di blog ini bermanfaat, silahkan subscribe untuk mendapatkan informasi setiap ada tulisan baru di blog ini. Terima Kasih dan Salam, Blogger Pemula
Blog Bisnis bisa dibuat di platform gratisan atau berbayar. Salah satu flatform blog berbayar yang paling banyak digunakan di seluruh dunia adalah Wordpress. Selain mudah digunakan, wordpress juga memiliki banyak theme dan fitur menarik yang mendukung untuk tujuan SEO dan marketing.
Bila Anda ingin membuat blog bisnis berbasis wordpress, di bawah ini adalah cara-caranya:
1. Beli Domain. Harga ekstensi domain yang umum dibeli perorangan bervariasi mulai dari $ 1 hingga $100 per tahun. Namun rata-rata harga domain adalah $10. Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit atau paypal.
2. Sewa hosting. Anda bisa menyewa di penyedia hosting dalam negeri atau luar negeri.
3. Transfer Domain. Ini biasanya dilakukan bila penyedia hosting tidak menyediakan nama domain. Caranya adlah dengan mengarahkan kode DNS domain Anda ke hosting yang Anda sewa.
4.Instal Wordpress. Cara instalnya bisa menggunakan sofware yang biasa disediakan penyediahosting, misalnya FTP, Fantastico De Luxe, atau SimpleScript.
5. Instal Theme (template) yang cocok. Anda akan mudah menginstalnya karena tersedia banyak theme bagus secara gratis. Install ini terdiri dari 3 langkah (klik) yaitu cari theme yang tersedia di wordpress org, install, dan aktifkan. Bila Anda menggunakan theme di luar wordpress.org, Anda harus mendownload theme tersebut, upload via hosting, dan mengaktifkannya.
6. Instal Plugin. Plugin adalah fitur yang akan memperkaya dan memudahkan Anda dalam mengelola blog. Plugin yang digunakan pada blog baru terdiri dari  plugin untuk  comments, posts, security, dan statistics.
Kami merkomendasikan untuk membelinya di Jakarta Webhosting. Selain profesional, hosting ini adalah yang terpercaya di Indonesia. Jika Anda merasa tidak memiliki waktu dan kemampuan teknis di atas, Anda bisa menyerahkannya kepada kami. Selain murah, kami melakukannya secara cepat dan profesional karena kepuasan Anda adalah prinsip pelayanan kami.

Recommended Posts :

0 comments:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Alexa Site Info

Categories

Blog Archive